Senin, 02 April 2012

Taman Bungkul Surabaya

    
       Kalau di tanya dimanakah jantung kota Surabaya, maka jawabannya adalah di Taman Bungkul. karena tempatnya yang sangat asyik buat nongkrong tempatnya pun berada di tengah kota surabaya, taman ini dulunya tidak sebagus sekarang dahulu yang jelek kotor dan tidak terawat sekarang berubah menjadi tempat yang bagus,indah ,dan nyaman buat bersantai. Taman ini di bangun karena karena ada beberapa makan dari tokoh sejarah  Ratu Campa, Ratu Kamboja, Tumenggung Jayengrono, dan Ki Ageng Supo  atau yang di kenal sebagai mbah Bungkul, karena keberadaannya yang strategis maka pemkot Kota Surabaya merubah taman wisata bungkul menjadi sebuah taman kota
      
Taman ini sangat nyaman untuk dibuat bersantai pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Terutama  sangat cocok dibuat bersantai untuk malam hari, karena tempatnya yang bersih dan lapunya yang terang membuat suasana malam hari di taman bungkul menjadi sore sepanjang malam, disana juga disajikan menu-menu dari berbagai kios yang sudah stanby sejak sore hari mulai dari Soto ayam, pentol bumbu, ayam bakar, cilok, bakso, rawon, es degan, es buah, dan masih banyak lagi makanan yang tersaji disana. Dan tidak ketinggalan lagi ada musik live yang spesial menemani anda di sabagian kios makanan, jadi anda bisa menikmati makan malam di taman bungkul di temeni dengan musik-musik yang membuat selera makam anda semakin bertambah.
     Taman ini dibuka untuk umum, setiap hari dari pagi hingga malam, untuk hari minggu paginya biasanya tempat ini sebagai pusat singgahan para komunitas sepeda ontel. Karena salah satu jalan yang diberlakukannya kegiatan “car free day” (hari tanpa kendaraan bermotor) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Surabaya. Dan pihaknya masih terus mengembangkan kegiatan ini dibeberapa ruas jalan lainnya di Surabaya.

Galeri Taman Bungkul Surabaya



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar