Jumat, 16 Maret 2012

Bendungan Karangkates

       

       Bendungan Sutami dahulu di sebut dengan nama bendungan Karangkates karena terletak di didesa karangkates, bendungan tersebut terletak di kec Sumber Pucung sekitar 40 km sebelah selatan Malang. kalau dari kota malang, kita akan melewati kecamatan kepanjen lalu kec.sumberpucung bisa juga di tempuh dari arah selatan yaitu dari arah kota litar dan selorejo. Danau ini di buat selain untuk pengendali banjir di manfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), di Bendungan sutami Anda dapat menikmati keindahan danau buatan sambil berperahu dan memancing, karena danau ini terkenal dengan ikan tawarnya yang banyak.
        karena keindahan dan kesejukan di lokasi bendungan ini pemerintah membangun sebuah taman hiburan di sekitar PTLA untuk di nikmati para pengunjung atau para pe-touring yang melewati tempat tempat tersebut sambil bersantai, kita cukup bayar Rp.5000,- per orang sudah bisa menikmati indah dan sejuknya keadaan di situ. dengan banyaknya pepohonan yang yang rindang, tempat ini memang cocok buat bersantai bersama keluarga.
pada hari libur (sabtu-minggu, atau libur nasional) biasanya di tempat ini mengadakan pertunjukan seperti orkes dangdut pada sore hari untuk menarik pengunjung. pertunjukan tersebut terutama diadakan setelah hari raya idul fitri, pasti diadakan orkes buat menghibur pengunjung.
Jadi bagi ada pencinta Orkes/Dangdutan bisa datang ke karangkates pada saat mereka mengadakan acara tersebut.

Galeri Bendungan Sutami

Bendungan
 Pengendali air
 Sebagian dari Taman Wisata Bendugan Sutami
 Cerobong PLTA Bendungan Sutami
 Tempat mengukur curah hujan Bendungan Sutami


 Cerobong PTLA Bendungan Sutami pada sore hari













Tidak ada komentar:

Posting Komentar