Selasa, 18 Oktober 2011

Wisata Wendit

Wendit Water Park dulu lebih dikenal dengan taman pemandian wendit, meski orang kadang salah menyebut taman pemandian mendit.Pemandian yang terletak di arah timur kota malang, dan sebenarnya masuk wilayah kabupaten malang, cukup mudah dicapai, hanya kurang lebih 4 km arah timur jl. Laadi sucipto atau arah bandara abdulrahman saleh. Dikenal karena hutan yang asri dengan monyet-monyet yang jinak, serta pemandian yang sangat luas.
Wendit Water Park adalah hasil renovasi pemandian wendit, dan ditata lebih apik dan bersih dengan beberapa wahana. Saat ini sudah ada beberapa wahana: kolam arus, kolam renang dewasa, kolam renang anak, kolam spa, kolam perahu. Masih ada wahana besar yang belum dibangun. Juga banyak taman permainan anak. Meski sudah direnovasi namun harga tiket sangat terjangkau yaitu tiket masuk 5250 rupiah, dan untuk anak 2.750,-, mungkin kardna masih dikelola pemerintah daerah. Selain itu juga memberdayakan masyarakat sekitar, terlihat karang taruna(organisasi desa ) diajak aktif untuk mengelola water park ini, seperti: parkir, penjaga dan warung. Sehingga harga makanan yang ada hampir sama dengan makanan di luar tempat wisata ini, tentu ini berbeda jika kita ke tempat wisata lain, yang biasanya bisa 2 kali lipat harga di luar. Hari senin kemarin 10 Februari 2012, saya dan keluarga mengisi liburan kewisata Wendit tersebut. Sebenarnya wendit ini sudah beberapa bulan diresmikan, yaitu mei , namun baru kemarin saya mengunjungi wisata tersebut dan tempatnya sangat jauh berbeda dengan dahulu, sekarang kita bisa bersantai bersama keluarga sambil menikmati kolam renang yang di sediakan, ada untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga tiket masuk pun sangat murah cocok sekali untuk mengisi liburan untuk saat ini, setelah anda menikmati kolam renang anda bisa menikmati suana bersama monyet-monyet yang ada disana, mereka disediakan untuk menghibur pengunjung yang datang. Monyet-monyet ini semua sudah jinak jadi anda tidak perlu takut jika bermain atau memberi makanan kepada monyet-monyet ini.

         Selamat Berlibur
Galeri wisata wendit


                                                                                                                    by tejho (neo gat's)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar